Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat Ngemil

%name Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat Ngemil

Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat Ngemil – Apakah anda doyan ngemil? Jika anda saat ini sedang berada di kota Bandung maka di sinilah tempat yang cocok untuk orang-orang yang menyukai cemilan. Wisata kuliner di Bandung memperkenalkan bukan hanya makanan pokoknya saja tetapi juga makanan khas kota Kembang yang berupa cemilan. Dibawah ini akan saya bahas tentang kuliner di Bandung yaitu tentang kudapannya. Untuk pencinta kuliner dari Sunda sudah pasti mengetahui jenis kudapan ini karena mereka sudah melanglang buana ke seluruh penjuru pulau Jawa.

Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat Ngemil

Bandung Informasi Wisata Kuliner Bandung 750x430 Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat NgemilBakso tahu goreng atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Batagor ini adalah makanan yang sudah menjadi ikon kota Bandung. Makanan ini adalah gabungan antara bakso (adonan aci) dengan tahu yang digoreng. Hingga kini ada banyak penjual Batagor populer di Kota Bandung.

Kuliner asli kota Bandung ini sangat handal digunakan sebagai jajanan penunda lapar. Banyak ditemui di sekolahan dan tempat-tempat umum lainnya. Tempat penjual Batagor Bandung yang paling terkenal adalah Batagor Burangrang, Batagor Kongley, Batagor Riri dan masih banyak lagi.

Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat Ngemil

Peyeum Bandung – cekhotelmurah.com

Singkong ditaburi ragi, kemudian disimpan beberapa hari dalam tempat tertutup tanpa boleh ada debu yang masuk. Beginilah cara pembuatan Peyeum atau Tapai Singkong. Di Bandung sendiri Peyeum ini lebih dikenal sebagai peyeum gantung karena dijajakan dengan cara digantung. Rasanya manis kecut, membuat mata segar. Peyeum merupakan makanan asli daerah Bandung.

colenak – cekhotelmurah.com

Colenak adalah nama makanan khas Bandung yang terbuat dari tapai singkong. Makanan ini dibakar dan disajikan dengan gula jawa yang dicocolkan bersama serutan kelapa. Makanan ini berasal dari kata dicocol enak. Bagi beberapa orang, kandungan gula yang berada di dalam tapai yang mudah gosong merupakan bagian yang terenak.

Wisata kuliner di Bandung colenak merupakan makanan yang sangat menggiurkan lidah. Terutama karena makanan ini hanya terdapat di daerah Bandung. Dengan kata lain kita tidak bisa serta merta menjumpainya di daerah kita. Oleh karena itu, berlibur ke Bandung tanpa mencicipi Colenak menjadikan kita seolah-olah belum merasakan manisnya kota Bandung.

Cimol merupakan makanan yang terbuat dari tepung kanji. Makanan ini adalah makanan ringan yang enak disantap. Kata Cimol sendiri berasal dari bahasa Sunda yaitu aci digemol yang dapat berarti dimakan seperti mengemut permen tetapi kita mengunyahnya. Makanan ini sangat mudah dijumpai di jalanan kota Bandung. Rasanya gurih dan enak di lidah.

Gehu Pedas Khas Bandung – cekhotelmurah.com

Gehu Pedas, merupakan tahu digoreng dengan isi sayur-sayuran seperti toge dan kol serta cabai yang membuat pemakan gehu ini ketagihan bukan karena rasa pedas yang dihasilkan dari dalam tetapi rasa pedas yang dihasilkan dari luar karena tambahan bumbu lainnya membuat Gehu Pedas ini dicintai masyarakat. Penjual Gehu Pedas ada di mana-mana, di sekolah, pinggir jalan dan tempat-tempat umum lainnya mudah ditemui dan harganya pun cukup murah.

Wisata kuliner di Bandung tidak lengkap kalau tidak mencicipi kudapan-kudapan di atas. Tidak sejati kalau tidak memakan makanan khas Bandung di atas. Makanan khas Bandung memang mempunyai ciri khas yang berbeda dengan daerah lain. Rasa yang ditawarkan juga beragam. Untuk itu, jika kita berkunjung ke Kota Bandung, kurang afdol rasanya jika kita tidak membeli makanan khas Bandung, Jangan khawatir wisata kuliner di Bandung ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, tidak hanya makanan sekali makan di lokasi. Sehingga kita tidak hanya menikmati makan ini sendirian di kota asalnya, namun kita dapat membagikan rasanya kepada kerabat kita di rumah.

%name Ayo Berwisata Kuliner Bandung Tempat yang Pas Buat Ngemil

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.