Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan

%name Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan

CekHotelMurah.Com | 5 Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan. Tidak terasa Lebaran tinggal menghitung hari! Pastinya orang tua kita khususnya ibu sedang sibuk-sibuknya menyiapkan banyak makanan enak dan menjadi ciri khas untuk disajikan ketika Lebaran. Silahkan Anda cek, apakah menu-menu yang akan disajikan sudah dirasa lengkap? Kenapa ? Karena biasanya, ketika Lebaran harus ada 5 menu khas dan wajib berikut ini.Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan Bersama Keluarga Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan

5 Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan

1. KETUPAT

5 makanan ciri khas lebaran yang tidak boleh terlewatkan yang pertama adalah ketupat. Ketupat tentu bukan makanan yang asing ketika Lebaran. Karena makanan berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda ini sangat identik dengan hari raya Idul Fitri. Tentu aja, Lebaran Tidak lengkap tanpa adanya ketupat. Seperti sudah menjadi kebiasaan bagi semua Muslim. Setelah melakukan Shalat Ied, semuanya pasti buru-buru pulang ke rumah demi menyantap ketupat bersama keluarga tercinta.

Padahal, ketupat sebenarnya merupakan hidangan khas Asia Tenggara Maritim. Jadi, selain di Indonesia, ketupat juga bisa kita jumpai di negara Asia Tenggara lain, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darusalam. Sajian utama lainnya yang wajib ada di meja makan saat lebaran ini biasanya disantap bersama dengan kuah santan yang berisi potongan daging dan sayuran seperti wortel dan bengkoang.

2. OPOR AYAM

Selain ketupat, ada tambahan sajian makanan ciri khas lebaran yang tidak boleh terlewatkan, yaitu Opor Ayam. Adanya daging ayam yang direbus dengan santan bercampur rempah-rempah khas Indonesia itu rupanya menjadi menu andalan yang Tidak pernah ketinggalan saat Lebaran.

Nikmatnya potongan daging ayam yang empuk berpadu dengan rasa gurih dari santan membuat hidangan yang satu ini sangat digemari dan Tidak hanya dimakan pada hari Lebaran. Karena, banyak juga masyarakat yang suka makan opor di hari biasa. Itulah mengapa opor ayam juga sering kita jumpai pada hari-hari biasa.

3. RENDANG

Rendang juga merupakan salah satu makanan ciri khas lebaran juga teman makan ketupat. Biasanya terbuat dari potongan daging sapi yang dimasak bersama santan kental yang kaya akan kandungan bumbu rempah. Sekarang, rendang sudah banyak variasinya, seperti daging ayam, bebek, hati, paru, dan sebagainya. Bukan cuma terkenal di Indonesia, tapi rendang juga digemari oleh masyarakat luar negeri hingga masuk sebagai peringkat pertama dalam daftar 50 Hidangan Terlezat di Dunia!

4. SAMBAL GORENG KENTANG

Sambal goreng kentang terdiri dari potongan kentang berbentuk dadu yang diolah dengan berbagai rempah pilihan. Biasanya juga dicampur dengan hati sapi, ampela, petai, dan wortel. Enaknya citarasa sambal goreng kentang yang pedas dan warnanya yang menarik pastinya akan membuat ketupat yang kita santap menjadi lebih nikmat.

5. KUE KERING

Setelah menikmati aneka sajian utama seperti ketupat dan teman-temannya, sajian berikutnya yang Tidak boleh ketinggalan saat lebaran adalah camilan, seperti kue kering. Kue kering juga bisa jadi teman saat berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga atau saat menjamu tamu yang datang. Aneka jenis kue kering seperti nastar yang berisi selai nanas dan putri salju yang berlumur gula putih halus merupakan jenis kue yang paling diminati dan dicari saat menjelang Lebaran.

Semoga Informasi tentang 5 Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan ini bisa menjadi ide dan inspirasi santap makanan lebaran anda bersama keluarga.

%name Makanan Ciri Khas Lebaran Yang Tidak Boleh Terlewatkan

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.